Berita Gereja

Allah Mengetahui Hatimu


BeritaMujizat.com – Renungan – Tuhan tidak saja melihat perbuatan tapi juga hati yang mendorong kita melakukan perbuatan itu.

Lalu ia berkata kepada mereka: “Kamu membenarkan diri dihadapan orang, tetapi Allah mengetahui hatimu. Sebab apa yang dikagumi manusia, dibenci oleh Allah. Lukas 16:15

Bacaan : Likas : 16 : 1- 15

Orang Farisi menunjukkan perbuatan baik mereka serta ibadah mereka bertujuan untuk dapat pujian bagi diri mereka, sehingga Tuhan Yesus menegur motivasi mereka dalam melakukan semua ibadah dan perbuatan yang tidak dengan niat baik tulus.

Tuhan membenci orang-orang yang tidak setia dalam melakukan perintah-Nya, (Lukas 16:10) “Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.”

Mari melakukan segala sesuatu dengan hati yang benar mengasihi Yesus, bukan karena mencari popularitas diri sendiri untuk dipuji atu dikagumi oleh orang banyak, karena Tuhan tahu isi hati dan motivasi kita dalam melakukan segala sesuatu. Tuhan tidak melihat dari pelayanan kita besar-besaran atau persembahan/persepuluhan yang kita beri, tapi Tuhan melihat hati yang benar dan hati yang tulus dalam melakukannya.

PERENUNGAN :

Perbuatan baik harus lahir dari hati yang Tulus karena mengasihi Tuhan. Apakah kita sudah benar-benar melayani Tuhan dengan hati yang benar?

DOA:

“Terimakasih atas Firman-Mu hari ini ya Tuhan, Tolong kami untuk senantiasa berjalan dalam jalan-jalan- Mu, tuntun langkah kami untuk senantiasa hidup dalam kebenaran-Mu, kami meminta hati yang benar untuk selalu setia akan perintah-Mu supaya kami dapat menjadi saksi-Mu dimanapun kami berada, terimakasih Tuhan dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.”

Penulis : Lisna

Comments

Related Articles

Back to top button