Indonesia-OIC_sham-725x540-725x405

Beritamujizat.com – Politik – Indonesia mulai menduduki posisi penting dan berpengaruh di masyarakat internasional, terutama dalam upaya perdamaian dunia. Langkah sigap pemerintah Indonesia untuk turut andil dalam menangani konflik Israel dan Palestina mendapat banyak apresiasi dari masyarakat internasional.

Apresiasi positif didapat Indonesia karena Indonesia memilih untuk melakukan pendekatan diplomasi yang tidak berat sebelah. Indonesia mengedepankan semangat kerukunan antar umat beragama sebagai jalan untuk menengahi konflik antara Israel dan Palestina.

Proses dan pergumulan bangsa ini setelah puluhan hidup sebagai bangsa yang sangat majemuk menjadi kunci penting untuk masuk dan menduduki posisi yang tepat dalam konflik tersebut. Ini adalah kabar baik yang mematahkan ketakutan dan kekhawatiran besar kita yang muncul dari aksi kelompok agamis anarkis.

Kelompok ini hendak mengganti dasar-dasar hidup kebangsaan dan merevisi pandangan akan Ketuhanan yang semala ini menjadi pondasi penting bangsa ini. Akan tetapi kabar baik untuk bangsa seharusnya membuka mata kita dan membawa kita move on dari ketakutan kekhawatiran kita selama ini dari ancaman kelompok agamis anarkis.

Dalam hal ini orang Kristen tidak boleh bersikap masa bodoh apalagi skeptis terhadap kondisi bangsa ini. Jika bangsa ini dipakai Tuhan dari kerukunan antar umat beragamanya, kita orang Kristen otomatis menjadi bagian penting.

Kita harus bersatu dengan Islam, Hindu, Budha, atau kepercayaan lain masih percaya nilai luhur sila pertama Ketuhanan yang Esa , untuk bahu membahu melawan kelompok-kelompok yang bercita-cita merubah atau menghilangkan dasar kehidupan berbangsa kita.

Jika kita sudah membawa kunci yaitu kerukunan antar umat beragama yang telah diwariskan para pendahulu kita, ini saatnya untuk move on dan melihat kedepan bahwa bangsa-bangsa juga merindukan apa yang telah kita nikmati saat ini yaitu kerukunan.

Hal ini juga menjadi tanda-tanda penggenapan atas nubuatan-nubuatan atas bangsa ini yang salah satunya adalah bangsa ini dipakai Tuhan untuk membawa kabar baik keseluruh dunia. Jangan takut dan khawatir dengan ancaman kelompok-kelompok agamis anarkis, karena kita ada di jalur yang benar.

Meskipun kita jumlahnya mungkin bukan mayoritas, akan tetapi kerukunan antar umat beragama tidak memandang siapa yang mayoritas dan siapa yang minoritas. Semua memiliki kebebasan yang sama di dalam Tuhan dan hak dan kewajiban yang sama sebagai bangsa yang merdeka.

Penulis : Gilrandi Adp (IKRI)

Comments

http://i1.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2017/12/Indonesia-OIC_sham-725x540-725x405.jpg?fit=725%2C405http://i1.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2017/12/Indonesia-OIC_sham-725x540-725x405.jpg?resize=725%2C405Gilrandi ADPPoleksosbudAgen perdamaian,dari kelompok anarkis,indonesia,Move onBeritamujizat.com - Politik - Indonesia mulai menduduki posisi penting dan berpengaruh di masyarakat internasional, terutama dalam upaya perdamaian dunia. Langkah sigap pemerintah Indonesia untuk turut andil dalam menangani konflik Israel dan Palestina mendapat banyak apresiasi dari masyarakat internasional. Apresiasi positif didapat Indonesia karena Indonesia memilih untuk melakukan pendekatan diplomasi yang tidak...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan