20150719073939tanganterikat

Beritamujizat.com-Renungan-Kita mungkin tidak asing dengan kata roh agamawi, akan tetapi kita seringkali tidak dapat menyadari bagaimana dia bekerja dan seberapa besar pengaruhnya. Kita juga sering tidak menyadari bahwa kita sebenarnya sedang terikat oleh pengaruh roh ini.

Roh agamawi menjadi tantangan besar bagi perjalanan iman kita kapada Tuhan Yesus. Roh agamawi manghalangi kita untuk  hidup dalam kasih karunia Tuhan yang sejati. Ia berusaha merenggut kebenaran dari orang percaya sehingga orang percaya tidak dapat hidup dari kebenaran terebut.

Roh agamawi hadir sebagai jurang pemisah antara dimensi manusia dengan dimensi Tuhan. Hal ini membuat manusia tidak dapat memahami realita surga yang sedang terjadi dalam kehidupan manusia. Roh inilah yang sejak awal menolak dan berusaha menghilangkan kebenaran yang di bawa Tuhan Yesus untuk umat manusia.

Roh agamawi membuat cerita salib Kristus hanya menjadi sebuah cerita indah yang mengharukan, bukan sebuah dasar untuk menjalankan sebuah kehidupan. Hal tersebut membuat orang terjebak untuk hidup dalam kebenaran pribadi yang sangat rapuh.

Manisfesatasi dari roh ini sangat banyak sekali ragamnya dan yang pasti mampu menyangkiti semua bagian Tubuh Kristus. Sasarannya memang bukan hanya petinggi agama, tapi jemaat juga jadi sasarannya. Bahkan ia juga mencoba menghalangi kebenaran untuk orang-orang yang belum percaya agar tidak mendengar atau tentang kebenaran.

Roh agamawi bahkan akan berubah menjadi predator ganas apabila ia bersatu dengan roh mamon melalui suatu konspirasi politik yang jahat. Kita tentu masih ingat bangaimana roh ini bekerja membunuh Tuhan Yesus dan yang paling parah dia juga sekaligus berusaha menghilangkan cerita dan kebenaran yang dibawa Tuhan Yesus.

Akan tetapi kita tidak perlu ragu dan takut dalam menghadapi kekuatan roh yang sangat jahat ini. Secara manusia memang sulit dan nampaknya mustahil untuk melawan langsung roh ini. Akan tetapi Tuhan Yesus telah menang atas roh ini dan tujuan mulai atas umat manusia tidak pernah gagal hingga hari ini.

Terlebih dari itu Tuhan Yesus menyediakan Kasih Karunia atas manusia sehingga manusia yang benar-benar hidup di dalam Dia akan mendapat kekuatan untuk terlepas dari jerat roh agamawi ini. Bukan karena kuat dan gagah kita akan tetapi karena maksud Tuhan harus dinyatakan atas umat manusia.

Terus tinggal dalam Kasih Karunia adalah jawaban agar kita tidak terjebak masuk dalam perangkap roh agamawi. Kita harus terus berkaca pada firman Tuhan dan tuntunan Roh Kudus agar selalu mengerti dimana sesungguhnya kita berada, apakah tetap tinggal dalam kasih karunia atau justru tanpa sadar masuk dalam jebakan roh agamawi.

 

Comments

http://i1.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2017/11/20150719073939tanganterikat.jpg?fit=600%2C344http://i1.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2017/11/20150719073939tanganterikat.jpg?resize=600%2C344Gilrandi ADPRenunganSpiritualitasBeritamujizat.com-Renungan-Kita mungkin tidak asing dengan kata roh agamawi, akan tetapi kita seringkali tidak dapat menyadari bagaimana dia bekerja dan seberapa besar pengaruhnya. Kita juga sering tidak menyadari bahwa kita sebenarnya sedang terikat oleh pengaruh roh ini. Roh agamawi menjadi tantangan besar bagi perjalanan iman kita kapada Tuhan Yesus. Roh agamawi...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan