roc

 Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup.
(Yohanes 7:38) 

Intro:

Sering kita bicara tentang sungai berkat yang kita harapkan dari Allah kepada kita. Akan tetapi, renungan hari ini bicara tentang sungai berkat yang Allah ingin tumbuhkan dan alirkan melalui kita. Namun, tunggu dulu. Tidak seperti yang diharapkan dan diyakini pada umumnya, Allah jarang mengizinkan seseorang melihat betapa besar dia menjadi berkat bagi orang lain.

Renungan: 

Sebuah sungai mencapai tempat-tempat yang tidak pernah diketahui oleh sumbernya. Yesus berkata bahwa jika kita telah menerima kepenuhan-Nya, “aliran-aliran air hidup ” akan mengalir dari dalam hidup kita, dan menjadi berkat bahkan sampai ke ujung bumi (Kisah Para Rasul 1:8) betapa pun kecilnya pengaruh hidup kita tampaknya. Kita tidak berurusan dengan alirannya, tetapi “ Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya… ” (Yohanes 6:29).

Allah jarang mengizinkan seseorang melihat betapa besar dia menjadi berkat bagi orang lain.

Sebuah sungai unggul dalam ketekunan; ia mengalahkan semua rintangan. Sementara sungai itu mengalir dengan tenang pada jalurnya, kemudian sampai pada suatu rintangan, dan untuk sementara tertahan, tetapi sungai itu segera membuat jalan mengitari rintangan tersebut.

Atau sebuah sungai akan lenyap dari penglihatan sejauh berkilo-kilo meter, lalu kemudian muncul kembali bahkan lebih luas dan lebih besar dari sebelumnya.

Adakah Anda melihat Allah menggunakan hidup orang lain, sementara karena sebuah rintangan memasuki kehidupan Anda, Anda merasa tidak berguna bagi Allah? Maka, perhatikanlah Sumbernya, dan Allah akan membawa Anda melingkari rintangan itu atau menyingkirkannya.

Sungai Roh Allah mengatasi semua rintangan. Jangan sekali-kali memusatkan pandangan Anda pada rintangan atau kesulitan. Rintangan itu akan diabaikan oleh sungai yang mengalir terus melalui Anda jika Anda tetap memusatkan pandangan kepada Sumber itu. Jangan biarkan apa pun menghalangi hubungan Anda dengan Yesus Kristus, baik emosi maupun pengalaman – tidak ada yang menjauhkan Anda dari Sumber penuh kuasa.

Pikirkanlah tentang sungai-sungai yang bercapaian jauh dan memulihkan yang bertumbuh dan memelihara dirinya sendiri dalam jiwa kita! Allah telah membuka kebenaran-kebenaran ajaib kepada pikiran kita, dan setiap hal yang dibukakan-Nya merupakan petunjuk baru tentang kuasa yang lebih besar sungai yang dialirkan-Nya melalui kita.

Jika Anda percaya kepada Yesus, Anda akan mendapati bahwa Allah telah menumbuhkan dan memelihara di dalam Anda sungai-sungai berkat yang deras bagi orang lain.

 

Penulis : Oswald Chambers
Sumber : Sabda.Net, M. Agustinus Purba

 

Comments

http://i2.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/07/roc.png?fit=672%2C372http://i2.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/07/roc.png?resize=672%2C372adminRenunganOswald Chambers,Renungan Harian Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup. (Yohanes 7:38)  Intro: Sering kita bicara tentang sungai berkat yang kita harapkan dari Allah kepada kita. Akan tetapi, renungan hari ini bicara tentang sungai berkat yang Allah ingin tumbuhkan dan alirkan melalui kita. Namun, tunggu...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan