20170531_202241[1]

Beritamujizat.com-Revival Sekolompok pemuda dan pemudi lintas Gereja dan persekutuan berkumpul berdoa bagi Indonesia. Mereka adalah anak-anak muda dari suku dayak (Kalimantan) yang saat ini sedang menempuh kuliah di Jawa.

Doa bagi Indonesia dan doa untuk suku dayak ini dikemas dalam tema “Borneo Revival”. Tema ini dipilih karena ada satu kerinduan adanya lawatan Tuhan yang terjadi atas pulau borneo dan dipulihkannya jiwa-jiwa yang ada disana.

Tidak ada artis, ataupun setting acara yang megah, acar ini diadakan ditempat sederhana dan sangat minim fasilitas. Akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi antausias para peserta yang datang untuk berdoa bagi Indonesia dan suku dayak.

Adapun pesan profetik yang didapatkan adalah :

Tuhan sedang membangkitkan suku dayak untuk menjadi ujung tombak kebangunan rohani yang ada di Indonesia

Selain itu pesan lain juga yang didapat adalah :

Akan terjadi rekonsiliasi antar suku-suku dayak dan juga suku dayak dengan suku yang lain seperti suku jawa,dll

Pesan untuk rekonsiliasi disambut dengan tindakan profetik saling bergandengan tangan dalam satu lingkaran dan saling mendoakan. Perwakilan antar suku mulai saling meminta maaf dan melepaskan pengampunan terhadap perwakilan suku lain.

Hal tersebut dilakukan untuk memutus jerat yang coba diikatkan oleh si jahat agar suku-suku terus hidup dalam konflik sehingga tidak ada persatuan. Selain itu langkah profetik juga mematahkan stigma buruk yang melekat pada suku-suku.

Misal suku dayak, ada stigma bahwa suku dayak adalah suku yang kejam dan sakti mandraguna. Dengan adanya tindakan rekonsiliasi mereka percaya bahwa stigma-stigma negatif yang melekat turun-temurun dapat dihilangkan.

Hilangnya ikatan-ikatan dan stigma buruk yang melekat akan membawa suku-suku, terutama suku dayak, dapat mengenal Tuhan yang sejati.

Diakhir acara, ketua panitia yang mengagas acara ini berbagi tentang proses persiapan yang dilakukan. Dia bercerita apabila acara ini lahir dari hati ketika dia sedang ibadah. Tiba-tiba Tuhan seperti berbicara dalam hati untuk mengumpulkan teman-teman dari suku dayak untuk berdoa bersama.

Dalam persiapannya ternyata ada banyak tantangan dan intimidasi agar acara sebaiknya tidak usah diadakan. Akan tetapi karena adanya dorongan kuat dari dalam, dia mencoba taat dan terus bergerak dengan persiapan yang sangat minim.

Ternyata ketakutan-ketakutan berhasil dilalui hingga berlangsungnya acara Borneo Revival ini dengan sangat baik. Bahkan semua orang yang datang sepakat bahwa acara ini harus terus dilaksanakan secara berlanjuta dan lebih banyak lagi mengajak partisipasi dari anak-anak muda yang terpanggil untuk Indonesia.

 

Comments

http://i2.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2017/06/20170531_2022411-e1496395591678.jpg?fit=1524%2C914http://i2.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2017/06/20170531_2022411-e1496395591678.jpg?resize=798%2C364Gilrandi ADPRevivalanak-anak muda,Borneo revival,doa bagi bagi bangsa,suku dayakBeritamujizat.com-Revival Sekolompok pemuda dan pemudi lintas Gereja dan persekutuan berkumpul berdoa bagi Indonesia. Mereka adalah anak-anak muda dari suku dayak (Kalimantan) yang saat ini sedang menempuh kuliah di Jawa. Doa bagi Indonesia dan doa untuk suku dayak ini dikemas dalam tema 'Borneo Revival'. Tema ini dipilih karena ada satu kerinduan adanya...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan