youthrevival

BeritaMujizat.com – Revival – Waktunya telah tiba bagi Great Awakening atau Kebangkitan Besar berikutnya, khususnya bagi generasi muda saat ini. Di tahun 1967, sebuah kebangkitan pemuda yang disebut Jesus People Movement bermula dan menyapu atmosfir rohani di seluruh penjuru Amerika Serikat saat itu dan menyebabkan ledakan-ledakan rohani terjadi di beberapa tempat dimana anak-anak muda biasanya berkumpul, seperti kampus dan coffeehouse.

Banyak pemuda menerima keselamatan saat itu dan menjadi sangat radikal untuk menerima pesan Tuhan dan melakukannya namun 50 tahun kemudian, Amerika Serikat kembali menangis, merindukan kebangkitan itu kembali terjadi atas bangsa mereka dan bahkan bisa terjadi lebih besar dibanding saat  Jesus People Movement.

Kelompok-kelompok radikal seperti The Call yang dipimpin oleh Lou Eagle dan IHOP yang dipimpin oleh Mike Bickle saat ini bersatu hati dalam doa melalui jaringan doa global dimana mereka menyerukan adanya kebangkitan pemuda kembali terjadi.

Pertanyaannya kenapa harus kegerakan pemuda?

Hampir semua revolusi dimulai dari kalangan generasi-generasi muda, bahkan di Indonesia pun, revolusi kemerdekaan juga dilakukan oleh para pemuda dan hal ini mengindikasi dalam  sejarah, pemuda adalah roda dari sebuah kegerakan.

Jiwa dan semangat mereka untuk bergerak dan maju menjadi 2 hal yang dipertimbangkan kenapa pegerakan pemuda sangat diprioritaskan ditambah pemuda adalah kelompok yang lapar akan sebuah perubahan dan rela untuk mempertaruhkan nyawa mereka demi perubahan itu.

Kampus adalah tempat dimana para pemuda, calon-calon pemimpin masa depan berkumpul dalam satu tempat dan disana mereka dilatih pola pikir mereka. Mereka paling banyak terpengaruh oleh suara-suara yang powerful dan trend yang besar dan mereka dapat saling mempengaruhi satu dengan yang lain.

Institusi pendidikan juga yang paling banyak mengundang para pemuda dari banyak negara dimana tercatat sekitar 550,000 pelajar internasional masuk di kampus-kampus di seluruh Amerika.

Masa muda adalah waktunya sebuah perubahan besar. Statsitik menunjukan bahwa lebih dari 77% dari semua umat Nasrani yang berkeputusan untuk  terima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat adalah mereka yang usianya dibawah  21 tahun. Kebangkitan rohani yang Rasul Paulus tulis ke seorang pemuda bernama Timotius dapat diaplikasikan ke para pemuda di kampus-kampus sekarang ini yang tertulis di 1 Timotius 1:18.

Tugas ini kuberikan kepadamu, Timotius anakku,  sesuai dengan apa yang telah dinubuatkan  tentang dirimu,  supaya dikuatkan oleh nubuat itu engkau memperjuangkan perjuangan  yang baik dengan iman dan hati nurani yang murni.

Sepanjang sejarah Kekristenan, pertarungan rohani  menghasilkan kebangkitan rohani dan para pemuda sudah jelas adalah kelompok yang tersorot dalam momen.

Beberapa gereja karismatik di Indonesia pun menangkap hal yang sama mengenai pegerakan pemuda ini dan bahkan saat ini banyak komunitas pegerakan anak-anak muda yang berasal dari beragam denominasi untuk bersatu hati melakukan kehendak Tuhan atas hidup mereka dan bangsa.

Banyak hamba-hamba Tuhan juga mengatakan bahwa ini saatnya kairos Tuhan atas Indonesia dinyatakan dan tentunya  dimulai dari kebangkitan para pemuda yang menjadi roda dari pegerakan menuju sebuah REVIVAL besar yang terjadi untuk bangsa ini.

 

Penulis   : Yesaya Whisnu Wardhana
Sumber  : charismamag.com – Voice Calling Out

 

Comments

http://i1.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/12/youthrevival.jpg?fit=700%2C467http://i1.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/12/youthrevival.jpg?resize=700%2C467Yesaya Whisnu WardhanaRevivalcampus awakening,kegerakan pemuda,revivalBeritaMujizat.com - Revival - Waktunya telah tiba bagi Great Awakening atau Kebangkitan Besar berikutnya, khususnya bagi generasi muda saat ini. Di tahun 1967, sebuah kebangkitan pemuda yang disebut Jesus People Movement bermula dan menyapu atmosfir rohani di seluruh penjuru Amerika Serikat saat itu dan menyebabkan ledakan-ledakan rohani terjadi di...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan