God's Messenger HD Desktop Background

BeritaMujizat.com – Teologi– Peran Roh kudus dalam kehidupan orang percaya memang sangat penting. Kalau orang yang hidupnya dituntun oleh roh kudus, dan ia mengikuti dengan taat maka hidupnya akan berjalan sesuai jalur Tuhan. Karena apa yang diperintahkan Tuhan itu tidak pernah salah. Memang apa yang dipikirkan Roh kudus tidak sesuai dengan apa yang kita pikirkan. Tetapi ketika kita mengikutinya hasil yang kita peroleh akan luar biasa.

Bagaimana caranya kita bisa medengar perintah Roh kudus kepada kita ? kita juga harus punya hubungan yang kuat denganTuhan. Kebanyakan orang sulit untuk membedakan suara Tuhan dan suara hati. Jika kita memiliki kainginan yang besar untuk mau belajar mendengar suara Tuhan dengan baik. Maka kita pasti bisa, intinya belajar dan kamauan.

Karena suara Tuhan dan dan suara hati itu hampir sama, jadi kita harus bisa menbedahkannya dengan cara belajar. Ada satu Quote  yang memberkati hidup saya

“ Latihan itu penting, bukan yang penting latihan “.

Kalau kita latihan hanya sekedar latihan, maka saya yakin hasilnya tidak akan maksimal. Tetapi kalau kita sungguh-sungguh berlatih, hasilnya akan jadi luar biasa.

Hidup orang percaya harus dituntun oleh Roh kudus, dan kita harus belajar mengikuti kemauan Roh kudus. Kebanyakan orang yang tidak mau menikuti kemuan Roh kudus, itu dia akan pusing sendiri. Mau lakukan ini bingung mau lakukan itu tidak bisa dan ia akan berputar di tengah dan hanya bisa berdiam. Kita harus menjadikan Roh kudus itu sebagai sahabat, guru, mentor dan sebagainya.

Apabila kamu menganggap Dia sebagai sahabat, maka Dia akan hadir untuk selalu menemani mu dan selalu mambantu engkau disaat susah dan senang. Kalau sebagai guru Ia akan terus mengajari mu, kalau salah Dia akan bilang salah benar bilang benar.

Sebagai mentor Ia akan mengarahkan hidupmu mengikuti jalan yang benar, samapi Anda menemukan desteny Anda. Dan sebagai mentor Ia tahu mana saat yang tepat untuk Anda melangkah dan melakukan sesuatu. Jika Ia berkata jangan Anda harus sabar, dan jika Ia bilang ayo..! maka Anda harus melangkah.

Mengapa peran Roh kudus sangat dibutuhkan ? karena Dia adalah penghibur. Sebelum Tuhan Yesus terangkat ke Surga Dia menjanjikan seorang penghibur yaitu, Roh kudus. cara kerja Roh kudus Ia bisa bekerja kapan saja dan dimana saja. Jadi kita harus siap untuk mentaati perintahNya. Ketika Anda ingin melakukan sesuatu, jangan lupa bertanya kepada Roh kudus sebelum Anda mengambil sebua keputusan.

Kita juga harus memiliki kepakaan, supaya Anda bisa dengan cepat mersepon apa yang Roh kudus inginkan. Sebab Ia tidak memiliki jadwal yang tetap untuk bekerja, cara kerjaNya flesibel. Tetapi menurut saya Roh kudus juga memiliki harga diri dan martabat. Ia tidak datang tanpa diundang, Ia bisa hadir apabila kita mengundang-Nya.

Roh kudus juga dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan kerohanian seseorang. Tergantung seberapa intim kehidupan Anda dengan-Nya. Ia juga memiliki peran untuk meperbaharui pola pikir Anda dan kebiasaan Anda menjadi sesuatu yang ajaib. Sekarang waktunya kita melihat secara keseluruhan apa yang sedang terjadi.

Terimalah apa yang menjadi perintah-Nya untuk Anda kerjakan. Jangan kita mengandalkan kekuatan kita sendiri, tetapi kita harus tetap mengandalkan Roh kudus. ayo kita bangkit untuk kerjakan tugas kita masing-masing jangan biarkan itu berlalu dan hilang.

Penulis : Maria Famai STT Sangkakala Salatiga
Editor   : Intitut Karismatik Reformasi Indonesia

Comments

http://i1.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/12/Holy-Spirit-dove-1.jpg?fit=1524%2C857http://i1.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/12/Holy-Spirit-dove-1.jpg?resize=1000%2C1000adminTeologiBerlatih Mendengar Roh Kudus,Roh Kudus,Taat mendengarBeritaMujizat.com - Teologi- Peran Roh kudus dalam kehidupan orang percaya memang sangat penting. Kalau orang yang hidupnya dituntun oleh roh kudus, dan ia mengikuti dengan taat maka hidupnya akan berjalan sesuai jalur Tuhan. Karena apa yang diperintahkan Tuhan itu tidak pernah salah. Memang apa yang dipikirkan Roh kudus tidak sesuai...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan