gospel02

BeritaMujizat.com – Worship – Bagaikan jamur di musim hujan, ‘tiba-tiba’ iklan acara-acara gereja dipenuhi dengan  dimeriahkan artis A, B, atau C.  Tidak cukup nama pembicara beken, sekarang dibutuhkan kekuatan nama artis untuk memeriahkan acara.

Kedekatan kekristenan dengan dunia musik semakin mudahnya ‘sengat artis’ memasuki sistem saraf gereja, dan perlahan namun pasti membunuh penyembahan yang sejati.  Lighting, soundsystem, ditambah artis yang memiliki kemampuan panggung yang mumpuni bisa membius jemaat untuk terus mendatangi ibadah-ibadah meriah ini.

Fenomena artis ini harus segera diantisipasi gereja-gereja yang terjangkiti.  Dan para artis yang terlibat pun harus mawas diri dan menjaga supaya jemaat tetap fokus mencari Tuhan, dan hanya menyembah Dia.  Bukan sekedar menikmati hiburan surgawai.

Tentunya bukan suatu hal yang dosa dan bermasalah apabila ada seseorang yang berprofesi sebagai artis sekaligus pelayan dalam gereja,  ataupun menjadi ‘artis rohani”.  Karena musik gereja sudah menjadi pasar tersendiri di dunia sekuler.  Bahkan acara Grammy Award yang tersohor memasukkan gospel musik sebagai salah satu kategori penerima hadiah.

Penyembahan adalah puncak dari keimanan seseorang.  Kita tidak bisa menyembah Tuhan yang Maha Kuasa (El Shadday) ataupun Tuhan yang Maha Tinggi (El Elyonai) tanpa mengerti, mengalami, dan menghidupi kemahakuasaan, dan kemahatinggian Tuhan.  Artinya, berbekal kemampuan bermain musik, karisma kepribadian, dan penguasaan panggung tidaklah cukup membuat kita menjadi penyembah.

Seorang artis bisa menyanyi, dan menarik massa, tapi seorang artis belum tentu seorang penyembah. Berhati-hatilah!

 

Penulis : Hanny Setiawan
Gambar : argentinaindependent.com

Comments

http://i0.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/06/gospel02.jpg?fit=749%2C500http://i0.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/06/gospel02.jpg?resize=749%2C500Hanny SetiawanWorshipartis rohani,Liturgi,PAW,penyembahanBeritaMujizat.com - Worship - Bagaikan jamur di musim hujan, 'tiba-tiba' iklan acara-acara gereja dipenuhi dengan  dimeriahkan artis A, B, atau C.  Tidak cukup nama pembicara beken, sekarang dibutuhkan kekuatan nama artis untuk memeriahkan acara. Kedekatan kekristenan dengan dunia musik semakin mudahnya 'sengat artis' memasuki sistem saraf gereja, dan perlahan namun...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan