Asia Bibi mendapat hukuman mati di Pakistan

BeritaMujizat.com – Martir – Pengikut Kristus seringkali mendapatkan ancaman dan tindak kekerasan, bahkan hingga mengakibatan kematian. Seperti salah satu pengikut Kristus dari pakistan yang bernama Asia Bibi mendapatkan vonis hukuman mati dari pengadilan setempat. Pakistan merupakan salah satu dari enam negara paling berbahaya bagi umat Kristiani.

Asia Bibi mendapatkan vonis hukuman mati atas dakwaan melecehkan Nabi Muhammad. Kronologinya bermula ketika ia hendak melakukan kegiatan sehari-hari sebagai petani. Di sebuah sumur, Ia terlibat percakapan dengan teman-temannya sesama petani dan salah seorang temannya meminta tolong untuk mengambilkan air yang ada di sumur tersebut. Namun ada beberapa orang berteriak dan berseru bahwa air sumur itu telah najis karena diambil oleh Asia Bibi yang merupakan seorang Kristiani. Sontak semua ditempat juga membenarkan teriakan beberapa orang tersebut dan mereka tidak mau minum dari sumur tersebut.

Bibi kemudian dilaporkan kepada pihak berwajib. Dan pada 8 November 2010 Bibi mendapat vonis hukuman mati. Menurut data yang ada sekitar 700 perempuan Kristen disana diculik, diperkosa, dan dipaksa kawin dengan pria muslim. Kalo menolak tawaran menikah maka mereka akan dibakar hidup-hidup.

Menurut laporan yang ada, di Pakistan hukum seringkali menjadi instrument untuk menekan keberadaan umat keristiani yang diperkirakan berjumlah sekitar tiga juga orang. Bahkan ada beberapa orang dengan kasus yang sama dengan Bibi dibunuh selama dalam proses hukum dengan tidak mendapatkan status hukum yang jelas.

Sebanyak 600.000 orang menandatangani petisi di Pakistan menolak hukuman mati atas Asia Bibi ini. Ekseskusi atas Bibi telah ditunda, yang seharusnya telah dilaksanakan pada 2015.

Sumber : Kompas.com

Comments

http://i2.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/06/072757020160602cal-Asia-Bibi-673886-Thousands-have-called-for-Asia-Bibi-to-be-freed-after-she-was-sentenced-to-death-AFP780x390.jpg?fit=780%2C390http://i2.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/06/072757020160602cal-Asia-Bibi-673886-Thousands-have-called-for-Asia-Bibi-to-be-freed-after-she-was-sentenced-to-death-AFP780x390.jpg?resize=780%2C390YosefMartirdiskriminasi,hukuman mati,martir,nabi,pakistan,penistaan,wanita kristenBeritaMujizat.com - Martir - Pengikut Kristus seringkali mendapatkan ancaman dan tindak kekerasan, bahkan hingga mengakibatan kematian. Seperti salah satu pengikut Kristus dari pakistan yang bernama Asia Bibi mendapatkan vonis hukuman mati dari pengadilan setempat. Pakistan merupakan salah satu dari enam negara paling berbahaya bagi umat Kristiani. Asia Bibi mendapatkan vonis hukuman mati atas...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan